Skip to main content

Jualan dodol

 



Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara.[1]

Menulis biasa dilakukan pada media berbentuk kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan hieroglif pada zaman Mesir Kuno.

Tulisan dengan aksara muncul sekitar 5.000 tahun lalu. Banyak orang dari Sumeria (Irak) menciptakan tanda-tanda pada tanah liat. Tanda-tanda tersebut mewakili bunyi, berbeda dengan huruf-huruf hieroglif yang mewakili kata-kata atau benda.

Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik percetakan, yang menyebabkan orang makin giat menulis karena karya tulis mereka mudah diterbitkan.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan media, kegiatan menulis juga ikut berkembang pesat di dunia. Melalui media elektronik, setiap orang dapat memperoleh bahan penulisan dari internet. Hal ini membuat penulis menjadi lebih efisien dalam memanfaatkan waktu, biaya, dan tenaga untuk menulis. Saat ini penulis juga bisa berbagi semua tulisannya di manapun ia berada dengan menggunakan teknologi berbasis internet. Begitu juga dengan para pembaca, akan lebih mudah untuk melihat tulisan-tulisan penulis yang digemarinya.

Comments

Popular posts from this blog

Postingan pertama

  Menulis  adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau  informasi  pada suatu  media  dengan menggunakan  aksara . [1] Menulis biasa dilakukan pada  media  berbentuk  kertas  dengan menggunakan  alat -alat seperti  pena  atau  pensil . Pada awal  sejarah nya, menulis dilakukan dengan menggunakan  gambar , contohnya tulisan  hieroglif  pada zaman  Mesir Kuno . Tulisan dengan  aksara  muncul sekitar 5.000 tahun lalu. Banyak orang dari  Sumeria  ( Irak ) menciptakan tanda-tanda pada  tanah liat . Tanda-tanda tersebut mewakili  bunyi , berbeda dengan huruf-huruf hieroglif yang mewakili  kata -kata atau  benda . Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik  percetakan , yang menyebabkan orang makin giat menulis karena  karya tulis  mereka mudah diterbitkan. Seiring dengan perkembangan  teknologi  dan media, kegiatan menulis juga ikut berkembang pesat di  dunia . Melalui  media elektronik , setiap orang dapat memperoleh bahan penulisan dari  internet . Hal ini